Senin, 16 Okt 2017 09:41 WIB

Bos Honda Terkesima Lihat Antusiasme Peserta HBD

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Direksi Honda di acara Honda Bikers Day 2017 (Foto:Dok. Honda) Direksi Honda di acara Honda Bikers Day 2017 (Foto:Dok. Honda)
Yogyakarta - Sekitar 700 komunitas, lebih dari 30 ribu orang, serta berbagai jenis sepeda motor Honda meramaikan perhelatan puncak Honda Bikers Day (HBD) yang kesembilan di Lapangan Udara Gading, Yogyakarta, akhir pekan kemarin

Dengan membludaknya para pecinta motor Honda itu, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, terkesima dan kagum dengan Indonesia.

"Untuk saya Honda Bikers Day di Indonesia sangat mengesankan yang menurut saya ini adalah salah satu acara terbesar yang pernah ada di Honda Motor yang tidak pernah saya temukan di Jepang," ujarnya kepada wartawan, di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Bukan hanya Inuma, bos AHM lainnya, Direktur Pemasaran AHM Shigeto Kimura, juga kagum dengan antusiasme yang tinggi dari para pengguna motor Honda yang hadir dari seantero Indonesia. Berdasarkan pengalamannya, HBD yang digelar di Indonesia merupakan acara terbesar jika dibandingkan dengan negara lainnya.

"Saya pernah terlibat banyak event Honda di banyak negara, tapi HBD ini adalah event terbesar yang pernah ada. Di Jepang kita juga ada event semacam ini tapi eventnya tak sebesar yang di sini," tutur Kimura.

Acara tersebut dirasa Kimura, bukan sekadar acara, namun juga sebuah pemersatu dan patokan bagi AHM untuk memberikan yang lebih untuk para konsumen.

"HBD 2017 ini menyatukan semua elemen konsumen. Tidak hanya konsumen yang tinggi tapi juga konsumen Honda di grass root. Melalui HBD 2017 ini kami ingin menciptakan momentum yang semakin besar," tutupnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.