Senin, 25 Sep 2017 08:00 WIB

Suzuki: Satria dan GSX Series Takkan Saling Makan

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Satria (Foto: Ruly Kurniawan) Suzuki Satria (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Memiliki kapasitas mesin yang sama, Suzuki optimistis Satria akan tumbuh bersamaan dengan motor sport Suzuki lainnya yakni Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Satria masih memiliki harapan untuk menjadi salah satu motor pilihan anak muda Indonesia. Apalagi, motor bebek sport 150cc ini sekarang sudah punya pembaharuan yakni tampilan yang lebih kece yang disebut Suzuki kian mirip motor yang bertarung di balapan MotoGP, GSX-RR.

Marketing Relation 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F Pardede mengatakan segmentasi GSX dan Satria berbeda. Sehingga mereka dapat beriringan untuk menumbuhkan peforma penjualan Suzuki lebih baik.

"Mereka ada di segmen yang berbeda (GSX dan Satria). Kalau Satria itu lebih ke anak muda seperti kaum SMA hingga perkuliahan. Sedangkan GSX orang yang di atas itu," ungkap Banggas kepada wartawan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (24/9/2017).

"Jadi kita buat segmentasinya ini berjenjang. Tidak saling makan," tambahnya.

Di ajang Bursa Motor (Burtor) yang digelar mulai dari tanggal 23 sampai 24 September 2017, akhir pekan lalu, Suzuki meluncurkan All New Satria F150 dengan warna baru yang diklaim lebih cocok untuk anak muda. Harganya juga tak jauh beda, hanya dinaikkan Rp 200 ribu. "Untuk penggemar Satria, motor ini sudah dapat dibeli di diler resmi kami, ya," tutup Banggas.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com