Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 September 2017, 11:43 WIB

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Dina Rayanti - detikOto
Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar Mesin V4 Ducati terbaru Foto: Pool (drivespark/Ducati)
Jakarta - Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa Desmosedici Stradale itu merupakan mesin empat silinder pertama yang diproduksi oleh Ducati.

Teknologi yang diusung di Desmosedici Stradale ini sama dengan teknologi yang disematkan di motor balapnya. Ducati mengklaim motor ini memiliki sistem pembakaran yang lbih unik sehingga bisa menghasilkan suara lebih gahar sekaligus lebih bertenaga.

Dalam sebuah video saat pengetesan V4, juga terdengar suara Ducati yang lebih sangar. Mesin Desmosedici Stradale dilengkapi teknologi yang sama dengan motor MotoGP seperti sistem Desmodromic dan counter-rotating crankshaft.

Motor versi jalanannya menggunakan crank-shaft yang bersamaan dengan roda berputar juga bisa menghasilkan torsi dan tenaga yang lebih besar. Mesin bisa menghasilkan 210 tenaga kuda pada rpm 13.000 dan torsi maksimum lebih dari 120 Nm pada rpm 8.750-12.250.

"Kami bangga bisa meluncurkan mesin ini dengan teknoloi canggih yang menjadi sejarah bagi Ducati. Mesin terlihat lebih bertenaga dan terlihat pengembangan produk baru ini," kata CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali dikutip Drivespark, Jumat (8/9/2017).

Rencananya Desmosedici Stradale V4 akan dipakai di generasi terbaru Panigale.

(dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed