Selasa, 22 Agu 2017 07:59 WIB

simPATI Motorbaik

Baikers Disambut Hangat dan Meriah di Kediri

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan
Kediri - Rombongan artis yang mengikuti touring simPATI Motorbaik 2017, malam tadi sampai di Kediri. Para artis disambut meriah Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah.

Meskipun Walikota berhalangan hadir karena kegiatan tersebut diselenggarakan malam hari, para Baikers (sebutan buat artis yang mengikuti touring) mendapatkan sambutan yang hangat dan meriah di kota Kediri.

"Kami sangat menyambut para publik figur yang tergabung di dalam Motorbaik. Karena gerakan ini sangat menginspirasi masyarakat luas yakni tentang pengendara roda dua," papar Lilik saat melakukan pidato penyambutan kedatangan Motorbaik di Kediri semalam (21/08/2017).

Setelah memperkenalkan sedikit rupa kota Kediri kepada para pendatangnya, mereka pun sempat bertukar kado. Lewat Lilik Muhibbah, para Baikers dikalungkan kain tenun asli dari Kediri. Sedangkan dari para Baikers, masih lewat media yang sama, Lilik dipakaikan jaket khas dari Motorbaik yang menandakan bahwa kota Kediri dan Motorbaik ialah sahabat.

simPati Motorbaik di KedirisimPati Motorbaik di Kediri Foto: Ruly Kurniawan


"Jaket ini limited edition, tidak kita perjualbelikan. Ini kita pakaikan ke ibu Lilik sebagai simbol bahwa kota Kediri ialah kota yang 'baik' sekaligus menandakan kita adalah saudara," ucap salah satu penggagas simPATI Motorbaik, Ananda Omesh.

"Kita bukanlah geng motor. Ini adalah gerakan. Jadi kita tidak gunakan sirine, pengawasan khusus, kebut-kebutan, ambil jalan orang, dan lainnya. Kita berjalan seperti biasa, ada orang yang menyapa kita sapa balik. Karena jalan ialah hak semua orang," papar Baikers lainnya, Ferry Maryadi.

Ferri Maryadi dan OmeshFerri Maryadi dan Omesh Foto: Ruly Kurniawan


Pada kesempatan yang sama pula, para Baikers disuguhkan berbagai makanan khas dari Kediri dan juga belajar menenun menggunakan alat tanpa mesin. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com