Selasa, 15 Agu 2017 14:54 WIB

Tahun Lalu Mengajar, Motorbaik Kali ini Belajar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Perjalanan pertama simPATI Motorbaik Adventure dari Jakarta hingga Yogyakarta beberapa waktu lalu mengusung tema 'mengajar'. Untuk tahun ini, perjalanan ini memiliki tema berbeda, yakni 'belajar'.

Salah satu penggagas Motorbaik, Omesh, mengatakan dengan tema kali ini, para penggawa Motorbaik yang berisikan publik figur dapat belajar lebih mengetahui Indonesia.

"Belajar menjadi Indonesia, karena dengan berbagai macam landasan, dengan menyambut hari kemerdekaan ini, supaya lebih mencintai bangsa Indonesia, keanekaragaman, kebudayaan, perbedaan, dan lainnya tentang Indonesia," tuturnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/8/2107).

Untuk itu, dalam perjalanan nanti di setiap daerah yang disambangi, penggawa Motorbaik akan belajar dengan menemui tokoh-tokoh, aktifis setempat.

"Jadi nanti yang banyak bicara tokoh itu nanti. Dan tokoh itu mungkin saja bukan hanya yang kita tuju, tapi bisa juga kita temukan di perjalanan kita nanti," lanjut Omesh.

Harapan dari perjalanan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yakni menyebar virus kebaikan, serta mengubah pemikiran masyarakat pada umumnya mengenai anak motor.

"Segala macam cerita miring anak motor mudah-mudahan berubah, kayak tahun lalu tentang geng motor, kita sharing sama anak motor muda, komunitas bahwa anak motor nggak harus negatif, tapi tetap santun, ramah, asik," lanjut Omesh. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com