Selasa, 15 Agu 2017 13:21 WIB

Bawa Misi, Selebriti Indonesia Siap Touring Yogyakarta-Bali

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Telkomsel bersama Motorbaik kembali hadir untuk menginisiasi kegiatan sosial mendidik dan menginspirasi dengan tema 'Belajar Menjadi Indonesia'.

Hal tersebut akan diwujudkan dengan perjalanan touring para anggota Motorbaik. Namun touring ini bukan sekadar jalan-jalan, melainkan membawa sebuah misi.

"Gimana kita bisa memberi dan juga belajar banyak hal positif dari tempat-tempat yang kita lewatin," ujar Omesh, salah satu penggagas Motorbaik, di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Hal itu selalu menjadi dasar yang digunakan Motorbaik dalam setiap perjalanannya. Ada misi khusus yang coba dijalankan oleh para penggawa Motorbaik, bukan hanya mengubah persepsi tentang perjalanan touring motor, tapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk #GoDiscover di simPATI Motorbaik Adventure 2017.

Perjalanan kali ini, para penggawa Motorbaik yang beranggotakan selebritis Indonesia ini akan menempuh perjalanan Yogyakarta-Bali, meneruskan rute sebelumnya yakni Jakarta-Yogyakarta. Perjalanan akan dimulai 21-26 Agustus.

Sedikit berbeda dari tahun lalu, dalam perjalanan ini para Baikers akan coba #GoDiscover keunikan dan hal-hal keren yang Indonesia banget dari tokoh-tokoh inspiratif di tiap kota yang akan disambangi.

"Tujuannya untuk belajar menjadi Indonesia, sesuai dengan tema yang kita buat kali ini," kata Omesh.

Motorbaik sendiri merupakan gerakan moral dari para figur publik mengenai ajakan berkendara yang santun di jalan. Akan ada 14 Baikers yang berangkat, yaitu Ananda Omesh, Imam Darto, Nabila Putri, Dimas Anggara dan Denny Chasmala yang juga mengikuti kegiatan tahun lalu. Ditambah dengan peserta baru untuk tahun ini yakni Kevin Julio, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Poppy Sovia, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Ferry Maryadi, Den Dimas dan M Fadli.

"Untuk nama terakhir, sesuai dengan tema kita tahun ini yakni perjalanan inspirasi, kami ajak M Fadli yang juga bisa menularkan kepada kami dan masyarakat tentang semangat. Dan kekurangan bukanlah halangan untuk berkontribusi. Ia juga dikenal luas sebagai penggemar motor sejati khususnya skuter," ungkap Omesh.

Selain itu, simPATI Motorbaik Adventure 2017 ini juga mengajak pelanggan simPATI yang beruntung untuk ikut serta menjadi bagian dari perjalanan dan #GoDiscover wisata dan budaya daerah.

Bagi yang tertarik, akan ditantang ikut dalam perjalanan inspiratif ini dengan mengunggah video berisi tentang kebaikan apa yang akan dilakukan bila terpilih menjadi salah satu Baikers.

"Setelah sukses tahun lalu dengan simPATI Motorbaik Adventure 2016, kami ingin melanjutkan semangat Motorbaik kembali untuk terus berbagi kebaikan yang penuh inspirasi kepada seluruh anak bangsa Indonesia. Kami juga sangat bangga dapat kembali mendukung kegiatan positif ini untuk masyarakat dan khususnya pelanggan Telkomsel," ujar General Manager Pre-Paid Brand & Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi.

Penggawa Motorbaik juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi perjalanan panjang nanti. Mulai dari survei jalur-jalur yang akan dilalui, tempat tokoh inspiratif, hingga memberikan pemahaman untuk para Baikers tentang pentingnya safety riding dan mengatur formasi touring di jalan.

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com