Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 24 Juli 2017, 10:37 WIB

Dilepas VW, Ducati Didekati Bajaj-KTM

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Dilepas VW, Ducati Didekati Bajaj-KTM Foto: Agung Pambudhy
New Delhi - Volkswagen (VW) disebut ingin melepas Ducati. Berbagai pabrikan otomotif dunia pun dikabarkan ingin meminang Ducati.

Beberapa perusahaan yang tertarik untuk meminang Ducati antara lain Edizione Holding, Bain Capital, Harley-Davidson, Eicher Motors dan Bajaj Auto. Diberitakan The Economic Times, kini KTM-Bajaj (Bajaj punya saham 47,99 persen di KTM) sudah hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mengakuisisi Ducati.

"Kami sangat dekat dengan finalisasi aliansi yang sangat menjanjikan, tidak yakin ini akan terjadi, tapi ini terjadi, maka akan membuka kemungkinan yang sangat besar untuk perusahaan," kata Managing Director Bajaj Auto, Rajiv Bajaj.

Kemungkinan, Bajaj-KTM akan mengumumkan rencana ini pada dua pekan ke depan. Jika benar, berarti aliansi Bajaj-KTM serius akan menambah satu lagi anggota aliansinya dari Italia, Ducati.

Diberitakan Reuters, di Eropa Edizione Holding juga menawarkan penawaran untuk Ducati. Perusahaan itu menawar US$1,2 miliar untuk meminang Ducati. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed