Sabtu, 22 Jul 2017 07:20 WIB

Berkat Suzuki GSX, Satria Eksis Lagi

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Dua motor sport terbaru Suzuki yakni GSX-R dan GSX-S rupanya dapat diandalkan untuk menaikkan penjualan produsen motor asal Jepang itu. Bahkan sejak keduanya meluncur, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai distributor resmi merek Suzuki di Indonesia mengklaim sejak ada dua motor sport itu penjualan motor Suzuki mengalami pengingkatan.

"Dengan tren Suzuki yang kian menurun, hadirnya GSX ini berhasil menaikkan peforma penjualan kita," ucap Banggas Pardede selaku Market Relation 2W Manager PT.SIS.

"Dari bulan februari, penjualan edisi GSX terbaru kita sudah terjual 22.716 unit, dengan didominasi GSX-R 150 hingga 70%," kata Banggas.

Banggas menambahkan hal itu bisa dicapai karena SIS melakukan beberapa perubahan yang membuat GSX semakin diminati masyarakat.

"Selain desainnya yang sama sekali beda, di GS-R ini kita udah hadirkan fitur keyless, satu-satunya motor 150cc yang telah memakai fitur keyless sampai pada hari ini," ujarnya.

Tidak hanya GSX yang sedang unjuk gigi, pertumbuhan peforma penjualan Suzuki ini juga disumbang oleh penjualan produk lamanya, Satria.
"Hadirnya GSX ini malah merangsang pertumbuhan penjualan satria lagi. Dari data kami, hal ini terasa mulai dari bulan Maret," ucap banggas.

Banggas menuturkan bahwa, kembali eksisnya Satria ini karena berkembangnya pilihan konsumen akibat lahirnya seri GSX.

"Beberapa orang yang punya motor bebek, pilihannya dulu cuma dua antara ganti motor matik atau satria. Nah kehadiran seri GSX ini, pilihan orang jadi bertambah. Ketika orang mau main GSX dan merasa motor ini lebih besar, dia akan beralih ke Satria, tidak lagi beralih ke matik," tambahnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com