Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 Juli 2017, 11:37 WIB

Safety Riding

'Sekarang Banyak Pengendara Tidak Ramah ke Motornya dan Orang Lain'

Ruly Kurniawan - detikOto
Sekarang Banyak Pengendara Tidak Ramah ke Motornya dan Orang Lain Foto: Rengga Sancaya
Bogor - Jalanan terutama ibukota kian disesaki dengan pengendara motor. Sayang mereka banyak yang kurang disiplin, cenderung galak pada pengguna jalan yang lain.

"Setiap hari, ada 2 sampai 3 orang yang jatuh dari motor dan penyebabnya pun macam-macam. Sekarang juga banyak pengendara tidak ramah baik ke motornya ataupun orang lain," ujar Ketua Komisi Safety Sepeda Motor dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dyan Dilato dalam pelatihan safety riding di Sirkuit Sentul.

Dyan DilatoDyan Dilato Foto: Ruly Kurniawan


Beberapa kali kita dengar kasus pengendara motor yang tidak disiplin berlalu lintas, yang terakhir yang ramai adalah pengendara motor yang melewati trotoar untuk menghindari macet.

Dyan juga berharap dilakukannya training ini dapat mencegah dan mengurangi kecelakaan, meningkatkan kedisplinan berlalu lintas serta menambah jiwa sosial pengendara. "Makanya Suzuki menghadirkan safety riding training," ujar Dyan.

Suzuki hari ini memang mengadakan pelatihan berkendara motor yang aman dengan motor sport terbarunya GSX-R 150 dan GSX-S 150.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +