Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 Juli 2017, 18:02 WIB

Praktis, Jasa Gosok Keliling Pakai Motor

Dina Rayanti - detikOto
Praktis, Jasa Gosok Keliling Pakai Motor Foto: Dina Rayanti
Bekasi -

Membuka usaha pastinya membutuhkan banyak modal. Untuk mengakalinya dibutuhkan kreativitas serta inovasi agar biaya yang bisa ditekan. Meski bukan yang pertama, usaha yang dilakukan Adelia Herawati patut diacungi jempol.

Daripada membuka jasa laundry di sebuah ruko ia memilih menawarkan jasa Gosok Keliling alias 'Gokil' di atas sepeda motor matik miliknya.

"Lebih praktis kalau buka laundry kan modalnya besar, saya belum punya juga. Enakan juga ini usaha sendiri naik motor, kalau lagi mau ya diambil kalau nggak ya nggak diambil. Nggak di bawah tekanan juga," kata Adel saat detikOto berkunjung ke rumahnya, Bekasi, Rabu (5/7/2017).

Adel membutuhkan sekitar Rp 1,5 juta dalam memodifikasi sepeda motor agar bisa membawa boks berisi kompor, panci, tabung gas, dan setrika di belakang motor. Dalam memodifikasi, ibu rumah tangga asli Kayuringin, Bekasi, Jawa Barat, ini dibantu oleh para tetangganya.

Ia juga menambahkan keinginannya untuk mengganti skutik yang digunakannya sehari-hari dengan motor yang lebih baru.

"Mau sih ganti motor, yang kecil lagi tapi matik aja. Nanti ngumpulin lagi uangnya mau beli motor second yang bagusan dikit lah," ungkap Adel. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +