Rabu, 05 Jul 2017 07:33 WIB

MV Agusta Brutale America, 1 Unit untuk 1 Negara Bagian Amerika

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: MV Agusta Foto: MV Agusta
California - MV Agusta kembali menghadirkan motor spesial. Pabrikan asal Italia itu meluncurkan MV Agusta Brutale America yang dibuat terbatas.

MV Agusta Brutale America ini hanya dibuat sebanyak 50 unit. Satu unit motor itu dibuat untuk satu negara bagian Amerika Serikat.

Spesialnya, MV Agusta Brutale America memiliki livery merah, putih dan biru metalik seperti warna pada bendera Amerika Serikat. Motor ini dijual dengan harga US$ 14.998 atau sekitar Rp 200 jutaan.

Pada motor ini terdapat stiker khusus di tangkinya dengan 37 bintang, masing-masing menandakan sebuah kejuaraan dunia yang dimenangkan oleh MV Agusta selama beberapa dekade belakangan. Joknya hadir dengan lapisan yang nyaman warna merah dan disempurnakan jahitan emas.

Di bagian triple clamp atas terdapat tulisan "America Special Edition" dengan nomor urut edisi 1-50. Motor ini juga dilengkapi dengan sertifikat Brutale America Edition.

Mesin motor ini masih sama seperti versi standar MV Agusta Brutale 800. Artinya, mesin tiga silinder segaris berpendingin cairan dengan tenaga 110 daya kuda dan torsi 83 Nm digendong motor ini. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com