Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 25 Juni 2017, 11:02 WIB

Motor Baru

Gagah dan Keren, Motor Scrambler Pertama Buatan MV Agusta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gagah dan Keren, Motor Scrambler Pertama Buatan MV Agusta RVS#1 (Foto: MV Agusta)
Varese, Italia - Motor jenis scrambler kini banyak peminatnya. Berbagai pabrikan pun sudah banyak yang menghadirkan motor jenis itu untuk produksi massal. Tak terkecuali pabrikan motor sport asal Italia, MV Agusta.

Diberitakan RideApart, Minggu (25/6/2017) MV Agusta menghadirkan motor scrambler edisi terbatas bernama RVS #1. Motor ini mendapatkan beberapa sentuhan elemen scrambler yang berbasis Brutale Dragster 800.

Motor ini juga disebut lebih ringan dari MV Agusta Brutale Dragster 800 karena memakai beberapa komponen karbon. Motor juga memilki ban khas motor scrambler.

"(MV Agusta) adalah perusahaan yang sama sekali berbeda dengan yang lain. Kami didorong oleh suatu tujuan untuk menyampaikan sesuatu yang selalu memiliki efek 'wow'," kata Presiden dan CEO MV Agusta, Claudio Castiglioni.

RVS sendiri diambil dari bahasa Italia yang artinya Departemen Kendaraan Spesial atau Reparto Veicoli Speciali. Dengan RVS, MV Agusta membuat divisi khusus untuk kustomisasi dari pabrikan.

"Motor adalah perwujudan teknologi dan gairah yang terbentuk menjadi benda fisik. Jadi kami mengambil desain dan membawanya bersama menjadi benda fungsional. Kami menyatukannya dengan semangat dan emosi," kata Direktur Teknik MV Agusta, Brian Giller.

Dilaporkan Asphalt and Rubber, RVS #1 ini familiar dengan MV Agusta Brutale 800. Namun, mesin pada motor itu mendapat kustomisasi sehingga bisa memuntahkan tenaga hingga 150 daya kuda. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed