Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 23 Juni 2017, 11:10 WIB

Federal Oil Tak Gentar dengan Kehadiran Motor Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Federal Oil Tak Gentar dengan Kehadiran Motor Listrik Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Motor listrik saat ini sudah mulai digencarkan oleh beberapa produsennya. Viar sudah meluncurkan skuter listrik Viar Q1 dan Garansindo siap meluncurkan Gesits.

Motor listrik ini dipercaya akan menjadi solusi masa depan dalam hal menekan emisi gas buang. Motor listrik itu tak perlu perawatan seperti mengganti oli layaknya motor konvensional. Akankah motor listrik mengancam produsen oli motor?

Produsen pelumas Federal Oil tak gentar dengan kehadiran motor listrik. Mereka percaya motor konvensional masih tetap eksis.

"Kita melihatnya secara populasi jumlah motor di Indonesia itu kita perkirakan ada 90 juta lebih. Dan motor listrik ke depannya mungkin suatu saat akan jadi pilihan, tapi kami tetap yakin bahwa dari 90 juta populasi motor yang ada itu tidak mungkin dalam jangka 2-3 tahun akan berubah semuanya jadi motor listrik," kata Herry Hambali, Sales and Marketing Director PT Federal Karyatama saat ditemui di kantornya di Pulogadung, Jakarta.

Herry menilai, untuk membuat motor listrik booming harus didukung beragam persiapan matang. Termasuk persiapan soal infrastruktur.

"Karena dari infrastruktur juga harus dilihat. Kalau punya motor listrik ngecasnya di mana. Infrastrukturnya menurut saya masih butuh waktu yang panjang agar merata," katanya.

"Mungkin saya prediksinya motor listrik itu masih di atas 10 tahun. 10 tahun ke depan, kita masih optimis, pelumas masih tetap dibutuhkan," sambungnya. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed