Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Juni 2017, 09:19 WIB

KTM Bangun Pabrik di Filipina

Rangga Rahadiansyah - detikOto
KTM Bangun Pabrik di Filipina KTM Duke 390 diluncurkan di Jakarta Fair (Foto: Dina Rayanti)
Manila - Pasar Asia Tenggara dilirik berbagai pabrikan otomotif untuk menjadi pusat industri otomotif. Setelah Harley-Davidson melaporkan rencana mendirikan pabrik di Thailand, kini giliran KTM yang mengepakkan jaringan pabriknya ke Asia Tenggara.

Pasar Asia Tenggara dianggap memiliki potensi besar untuk pabrikan otomotif, terlebih untuk pabrikan sepeda motor. Mendirikan pabrik di regional ini juga dipercaya bisa meringankan tarif impor sepeda motor.

Diberitakan Asphalt and Rubber, Senin (19/6/2017), KTM mengumumkan pabrik produksi baru di Filipina. Pabrik di Filipina itu bakal melayani pasar domestik Filipina dan juga regional Asia Tenggara.

KTM mendirikan kemitraan dengan Adventure Cycle Philippines untuk membangun KTM Asia Motorcycle Manufacturing (KAMM). Pabrik KAMM akan memiliki volume produksi 10.000 unit.

"Investasi ini adalah bagian dari keyakinan kami bahwa manufaktur harus menjadi pendorong utama pertumbuhan negara kita di masa depan. Ini menyediakan lapangan kerja, peluang rantai pasokan dan membantu menempatkan negara di peta sebagai pusat inovasi dan industrialisasi," kata Presiden dan COO KAMM, Dino Santos.

Di pabrik Filipina, KTM akan memproduksi motor jalan raya seperti KTM 200 Duke, KTM 390 Duke, KTM RC200 dan KTM RC390. Tahap awal KTM akan memproduksi sebanyak 6.000 unit sebelum ditingkatkan menjadi sekitar 10.000 unit untuk Filipina dan Asia Tenggara, termasuk untuk ekspor ke China. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed