Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 Juni 2017, 15:37 WIB

Skuter Honda Rp 40 Juta, Sebulan 5-10 Unit Habis Terjual

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Skuter Honda Rp 40 Juta, Sebulan 5-10 Unit Habis Terjual Honda SH150i (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan skuter matik (skutik) ala Eropa, Honda SH150i di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bulan April lalu. Kini skutik tersebut telah terpesan sekitar 10 unit.

"So far kita mencoba penetrasi di segmen matik yang baru, yang suka dengan gaya klasik Eropa, so far sih ada beberapa peminatnya, kurang lebih total 5-10," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya kepada wartawan, di Jakarta.

Angka tersebut dikatakan Thomas cukup memuaskan, mengingat produk tersebut merupakan penetrasi baru dari Honda. "Jadi kita mempelajari, ternyata market untuk Europe classic, dengan harga Rp 40 juta, sampai saat ini, sebulannya 5-10 konsumen," tuturnya.

Honda SH150i dibekali mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin agar lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang dapat mematikan mesin secara otomatis, saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed