Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Juni 2017, 04:04 WIB

Mau Buat 3 Roda Listrik, Viar?

M Luthfi Andika - detikOto
Mau Buat 3 Roda Listrik, Viar? Viar Q1 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Setelah skuter listrik yang disapa Q1, lalu apa kabar kendaraan roda tiga yang menjadi salah satu andalan Viar? Apakah akan memakai tenaga listrik juga?

"Saat ini kami kan tengah bekerjasama dengan Bosch, mereka ini belum memasukkan ke roda tiga (memperkenalkan penggerak motor listrik untuk roda 3-Red)," ujar GM Riset dan Pengembangan PT Triangle Motorindo Husni Wijaya di Jakarta.

"Kenapa? Karena ini ekonomis (segmen menengah ke bawah untuk para pengusaha kecil-Red), untuk sesuatu yang ekonomis. Kalau kita mau kerja sama dengan Bosch kita tidak bisa bicara soal harga, tapi kita bicara soal kualitas. Kalau soal harga misalnya, untuk harga roda 3 mereka bisa memilih enggak? Sedangkan motor kan bisa memilih (mengatur harga jual-Red)," tambahnya.

Meski demikian, Husni menjelaskan Bosch sudah memiliki motor listrik untuk roda tiga di China. Bahkan penjualan kendaraan roda 3 di China mencapai jutaan unit.

"Di China ada sekitar 10 juta kendaraan roda 3 listrik di sana. Kalau di sini (kendaraan roda 3 listrik di Indonesia-Red)? Nantilah, satu-satu terlebih dahulu. Ini terlebih dahulu (Viar Q1), baru nanti ke roda 3. Ya pasti arahnya kesitu, ke arah smart, yang pasti kita memberi solusi untuk usaha," ujarnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +