Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 10 Juni 2017, 11:48 WIB

Soal X-Ride Baru, Ini Kata Komunitasnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Soal X-Ride Baru, Ini Kata Komunitasnya Yamaha X-Ride (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan all new X-Ride. Kini, X-Ride itu mengalami perombakan total. Mesinnya pun naik menjadi 125 cc.

Yanto, salah satu anggota komunitas X-Ride Yamaha Indonesia (XYI) yang juga memiliki X-Ride generasi sebelumnya menyebut, X-Ride terbaru ini mengalami perubahan yang membuat komunitas tertarik. Salah satunya karena desainnya yang baru.

"Kalau secara keseluruhan unik ya. Uniknya karena kalau dia bawa nama X-Ride, tapi tampilan dia berubah lebih ke supermoto. Kalau yang lama lebih ke offroad," kata Yanto saat berbincang dengan detikOto di booth Yamaha di Jakarta Fair, Kemayoran.

Untuk harian, Yanto menilai X-Ride cocok digunakan di perkotaan. Juga ketika digunakan untuk touring maupun adventure.

"Untuk harian terlihat friendly. Untuk orang kerja, dalam kota lebih enak. Karena dari mesinnya kayaknya lebih enak, lebih powerfull karena pakai 125 cc. Kalua untuk turing lincah, kota jauh lebih lincah lagi. Karena bagian depannya lebih ramping dan shocknya leih rendah," kata Yanto.

Soal perubahan mesin, Yanto menilai itu merupakan perubahan positif. Terlebih, komunitas Yamah X-Ride juga menunggu-nunggu penggunaan mesin 125 cc Blue Core.

"Menurut saya kalau yang lama memang agak berat tarikannya. Kalau saya lihat bodi depannya itu pakai cover single. Kalau X-Ride pakai double cover bagian depannya. Kalau ini lebih enteng cuma satu. Ditambah lagi mesin 125 cc dan teknologi Blue Core, itu yang diharapkan. Karena iritnya sudah terbukti. Kalau X-Ride lama agak berat terutama menanjak dan boncengan," ujar Yanto.

Menurut Yanto yang suka memodifikasi Yamaha X-Ride, X-Ride generasi terbaru ini masih potensial untuk dimodifikasi. X-Ride generasi baru ini, kata Yanto, lebih cocok untuk dijadikan supermoto.

"Untuk desain, untuk custom menurut saya bisa lebih ke supermoto. Kalau dulu lebih ke supermoto masuk, ke offroad lebih mudah. Kalau ini dari bagian depan kalau kita kasih behel-behel dia keliatan adventure banget. Dia keliahatan kayak motor besar. Cuma kalau bagian belakang belum ada gambaran. Itu tantangannya. Karena bagian belakang lebih besar," ujar Yanto.

X-Ride generasi baru ini dibanderol Rp 17.250.000 on the road Jakarta. Menurut Yanto, harga itu terbilang masih masuk akal dengan segala perubahannya.

"Jadi ada pilihan selain Soul GT. Karena dengan mesin sama, tapi tampilan berbeda. Sekarang Rp 17 jutaan enggak masalah sih. Kalau saya lihat dari perubahannya kayaknya sepadan," ujarnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +