Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Juni 2017, 12:12 WIB

Motor Listrik Viar Q1 Aman dari Banjir

M Luthfi Andika - detikOto
Motor Listrik Viar Q1 Aman dari Banjir Demonstrasi motor saat melintasi genangan air (Foto: Mohammad Luthfi Andika)
Jakarta - Masih beranggapan motor listrik bakal rawan dengan air terlebih banjir. Bisa dipastikan hal ini tidak berlaku untuk motor listrik Viar Q1, karena meski berbekal listrik Q1 akan mampu terobos banjir.

Seperti yang disampaikan GM R&D PT Triangle Motorindo Husni Wijaya, di Balai Kartini Jakarta.

"Motor listrik kenapa anti-air? Ya kita buat barang yang anti-air," guyon Husni dengan santai.

"Enggak, jadi seperti ini (apa yang menjadi alasan motor listrik Viar Q1 anti air-Red). Jadi begini ini motor dibuat seal atau pelindung yang bagus," lanjutnya.

Husni menjelaskan alasan Viar Q1 anti banjir atau mampu berkendara di genangan air. Berkat kualitas terbaik yang dimiliki dirinya.

"Anti-air (bisa melintas di genangan air, itu kan karena memiliki karet yang bagus. Jadi memang di dalamnya itu ada motor listrik, ya kalau orang awam banyak yang melihat saat listrik itu masuk air itu kan bisa menghantarkan listrik atau terjadi kerusakan," katanya.

"Lalu bagaimana caranya? Banyak, seperti soket kita taruh di atas, selanjutnya motor dibuat tertutup dengan menggunakan karet terbaik dan ini masih dilindungi lagi. Dan dibuat presisi sehingga air tidak masuk, dan kita kasih lapisan yang bagus, dan aki di bawah jok," tambahnya. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +