Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 19 Mei 2017, 15:31 WIB

Motor Listrik

Soal Motor Listrik, Garansindo: Pemerintah Sudah Dukung Kok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Soal Motor Listrik, Garansindo: Pemerintah Sudah Dukung Kok Foto: Garansindo
Jakarta -

Garansindo dan beberapa pihak terkait siap melahirkan skuter listrik buatan anak negeri bernama Gesits. Soal motor listrik, Garansindo menilai bahwa pemerintah Indonesia sudah mendukung hal itu.

"Saya pikir pemerintah enggak masalah ya. Kalau saya baca (skuter listrik) viar (yang baru diluncurkan) juga sudah ada STNK. (Motor listrik) Zero aja sebelum Viar sudah ada STNK kok. (Garansindo mulai jual) Zero itu 2 tahun lalu lho," kata CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Memet itu mengatakan, pemerintah juga sudah melihat nilai positif dari motor listrik. Apalagi, pemerintah Indonesia juga menargetkan untuk memiliki 2,1 juta unit motor listrik di tahun 2025.

"Kalau Presiden udah minta seperti itu, stakeholder menteri-menterinya juga mesti dukung dong," kata Memet.

Memet juga berharap agar ada banyak produsen atau merek motor listrik dari dalam negeri. Dengan begitu, menurut Memet bisa lebih memajukan negeri.

"Alangkah indahnya orang kita punya (produk dalam negeri) sendiri. Kalau di Indonesia ada Gesits-Gesits (motor listrik merek lokal) lain, orang Indonesia punya satu-satu ya Alhamdulillah. Kita bisa mandiri, biar kaya raya ini negeri," ucap Memet.

Infografis GesitsInfografis Gesits Foto: Zaki Alfarabi
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +