Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 15 Mei 2017, 16:14 WIB

Viar Pasang Teknologi Ciamik di Motor Listriknya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Viar Pasang Teknologi Ciamik di Motor Listriknya Motor listrik Viar Q1 dengan penggerak dari Bosch (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Bukan hanya sekedar motor listrik, Viar Q1, produk motor listrik buatan Semarang dijanjikan akan menggunakan teknologi yang ciamik.

Corporate Manager Viar Motor Indonesia, Deden Gunawan mengatakan, bahwa PT Triangle Motorindo (TM), berkolaborasi dengan Bosch, dan Universitas Gajah Mada (UGM) tidak sembarangan bikin motor listrik.

"Banyak sekali teknologi, canggih sekali lah, jadi ada fitur-fitur yang oke lah," ujarnya kepada wartawan, di Sunter, Senin (15/5/2017).

Namun untuk lebih rinci teknologi dan fitur apa saja yang dikatakannya canggih, Deden belum dapat membocorkannya. Deden berjanji akan menjelaskan dengan lebih lengkap saat motor diluncurkan ke pasaran pada 7 Juni mendatang.

"Nanti kalau saya cerita sekarang mungkin agak kurang mengejutkan yah," katanya.

Selain itu, Deden juga menyatakan keyakinannya akan motor listrik Viar Q1 ini akan diterima oleh masyarakat, mengingat arah industri otomotif, bukan hanya di Indonesia, namun juga secara global mengarah ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

"Makanya kita inovasi terus, dan kalau kita lihat kan ini, buat saya khususnya listrik ini kan benar-benar baru yah, tapi kita sangat yakin ke depannya kendaraan listrik itu future lah, jadi semua nanti arahnya ke sana," tuturnya.

Untuk itu sekali lagi dirinya menyatakan, Viar ingin menjadi pelopor motor listrik di Indonesia.

"Jadi ketika semua yang kita lihat akhir-akhir ini gonjang ganjing mau buat STNK, produksi, semua APM (Agen Pemegang Merek), semua pabrikan kan sama, isunya ke arah sana semua, makanya kita mau jadi pelopor lah," pungkas Deden. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed