Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 24 April 2017, 15:11 WIB

Kunci Motor Suzuki GSX-R 150 Hilang? Ini yang Harus Dilakukan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kunci Motor Suzuki GSX-R 150 Hilang? Ini yang Harus Dilakukan Foto: dok. Suzuki
Purwokerto - Jagoan baru Suzuki, Suzuki GSX-R 150 yang punya fitur unggulan yang tidak ada pada produk kompetitornya, yaitu Keyless Ignation system, yang membuat pemilik motorsport tersebut bisa mengoperasikan GSX-R150nya lebih praktis.

Namun fitur tersebut menjadi sangat fatal jika si pemilik kehilangan GSX-R-nya. Lalu apa yang harus dilakukan ketika terjadi kehilangan?

"Yang pertama harus mengingat nomor pin (pada remot), lalu hubungi diler untuk membeli remot baru, dan mengaktifkannya. Nanti yang aktifin di diler si mekanik yang tahu ada langkah-langkahnya, diler dimana saja, harga remot Rp 600 ribuan," Ujar Bagian Teknikal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dadan, di Purwokerto, Jawa Tengah.

Untuk mencegah sebelum hal tersebut terjadi, Dadan menyarankan agar dari awal konsumen yang membeli GSX-R150 ini membeli remot cadangan.

"Untuk penanggulangan, karena takutnya kita lupa pin, lupa naruh remot (kalau motor hilang), buat jaga hal-hal seperti itu," tuturnya.

Selain itu yang juga penting adalah mengingat nomor PIN yang ada pada remot fitur tersebut.

"Jadi nomor PIN ini berguna saat remot hilang. kalau itu hilang remot tapi nomor PIN tahu kita haya perlu beli remotnya aja, kalau PIN-nya yang lupa remot hilang, yaudah itu harus ganti ECM, controller dan remot, biayanya sekitar Rp 1,6 juta atau Rp 1,7 jutaan," kata Dadan.

Lebih lanjut Dadan menyarankan agar konsumen yang membeli GX-R150 dan mendapatkan remot dengan nomor PIN-nya, harus benar-benar mengingat nomor PIN tersebut.

"Nomor PIN itu sangat berpengaruh dan sangat rahasia, kalau kita mau menggandakan kunci biasa kan di grinda doang tuh sgla macaem, tapi kalau ini otomatis harus ke bengkel," ucapnya.

"Kita juga selalu mengingatkan ke mekanik tolong konsumen ingat nomor pin dan remot di gandakan," pungkasnya. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed