Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 30 Maret 2017, 17:47 WIB

Ojek Online Bikin Industri Motor Bergairah

Dina Rayanti - detikOto
Ojek Online Bikin Industri Motor Bergairah Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Beberapa tahun belakangan, transportasi di Indonesia diramaikan oleh kehadiran ojek online. Dengan ojek online, konsumen hanya tinggal menunggu dan memesan ojek melalui sebuah aplikasi berbasis online.

Kehadiran ojek online tersebut disambut baik industri sepeda motor karena bisa membantu menaikkan penjualan sepeda motor yang sedang turun di tahun 2016 kemarin.

"Sebenarnya mereka yang naik komuter misalnya habisnya komuternya di Mampang mau ke Kuningan, mau nambah lain kadang kalau nunggu telat, makanya naik online. Makanya industri online juga naik. Pakai apa? Ujungnya pakai motor, jadi naik juga," kata Wakil Ketua Umum III Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Hari Budianto, di kawasan Kasablanka, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Dengan begitu kata Hari bukan industri sepeda motor saja yang mengalami peningkatan, tapi juga bisa meningkatkan kesejahteraan si pengemudi ojek tersebut.

"Seperti saya bilang, tujuannya dari mobilitas apa? Kesejahteraan dengan cara produktifitas, ini kan ada produktifitas baru, penghasilan produktifitas baru justru ini poin meningkatkan kesejahteraan dan makainya tetap, naiknya motor juga," sambung Hari.

"Jadi tidak digantikan, yang naik motor tetap naik motor, nggak naik ojek, kalau naik umum dan multi point itu tidak naik ojek. Dalam point itu tidak ada saling mematikan," lanjut Hari. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +