Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 19 Mar 2017, 16:54 WIB

Cara BMW Tingkatkan Minat Masyarakat pada Mogenya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Cara BMW Tingkatkan Minat Masyarakat pada Mogenya Foto: Istimewa
Jakarta - Selain memperkenalkan moge-moge anyar, BMW Motorrad juga memiliki cara lain untuk mengenalkan kultur bersepeda motor di Indonesia. Sabtu (18/3/2017), BMW Motorrad Indonesia telah sukses menggelar Pure & Crafted Festival. Acara ini diselenggarakan di BMW Motorrad Flagship Store, Cilandak, Jakarta Selatan.

Acara yang menggabungkan kultur sepeda motor kustom, musik, kerajinan tangan, kuliner, fashion dan kesenian ini cukup memicu antusiasme baik para pecinta motor BMW maupun masyarakat umum.

"Luar biasa sekali, sampai kira-kira hampir 1.000-an orang ya, kita juga engga nyangka, sempet hujan juga tadi, tapi mereka tetap ke sini. Sempat bikin macet juga di depan situ, parkir kira juga sampai over capacity. Karena di sebelah itu gedung sampai kita sewa buat parkir bisa 400 motor, di bawah basement 100 motor, di belakang juga 200. Jadi luar biasa," ujar CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans kepada detikOto.

Acara yang juga turut menghadirkan band-band indie ternama, seperti Stars & Rabbit, Sore, dan Gugun Blues Shelter ini dipenuhi juga oleh masyarakat yang antusias datang di acara ini.

"Ada 26 booth banyak macam, ada tatto helm painting, ada jual aksesorirs, baju-baju, sepatu, ada juga motorbaik.com. Cukup banyak jadi sebenarnya, namun disini juga bukan hanya kepada penjualan, tetapi ini lebih ke arah lifestyle," lanjut Joe.

Pure & Crafted Festival ini sendiri baru pertama kalinya diadakan di Indonesia. Jerman merupakan negara asal, yang mengadakan festival ini.

"Acara ini diperkenalkan per tahun. Di Berlin, Jerman, mulai sekitar tahun 2014. Saya juga selalu ingin sekali menyaksikan Pure & Crafted yang ada di negara pusatnya," pungkas Joe. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed