Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 04 Maret 2017, 11:52 WIB

RI Bisa Jadi Negara Perdana Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

Rangga Rahadiansyah - detikOto
RI Bisa Jadi Negara Perdana Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Foto: Kawasaki
Jakarta - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhir-akhir ini santer digosipkan bakal melahirkan Ninja 250 dengan mesin 4 silinder. Ternyata, Kawasaki Ninja 250 bermesin 4 silinder memang sedang dikembangkan.

"Ninja 250 4 silinder lagi dikembangkan," bisik seorang sumber di Kawasaki yang enggan disebutkan namanya, kepada detikOto.

Namun, sumber itu memastikan, Kawasaki Ninja 250 empat silinder tidak diluncurkan dalam waktu dekat. Sebab, pengembangannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Enggak tahun ini, tahun depan juga belum," kata dia.

"Belum bisa dikasih tahu berapa lama pengembangannya," tambahnya.

Yang pasti, kata sumber itu, sebelum diluncurkan Ninja 250 empat silinder, Kawasaki akan memperbarui Ninja 250 dua silinder terlebih dahulu. Kemungkinan, Ninja 250 dua silinder mendapat penyegaran pada tahun depan.

"Untuk yang tahun depan masih 2 silinder. Yang 4 silinder belum," kata dia.

Sementara itu, Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Kawasaki. Tak heran jika Indonesia nantinya bakal jadi negara pertama yang meluncurkan Ninja 250 empat silinder.

"(Peluncuran Ninja 250 4 silinder) pasti duluan (di Indonesia). Karena pangsa pasar Indonesia juga 3 besar di dunia," yakin sumber itu.

Dia mengatakan, akan ada beberapa keunggulan dari Ninja 250 4 silinder itu. Beberapa di antaranya, kata dia, adalah tenaga yang naik dan suara mesin yang lebih merdu.

"Dan tampilannya big bike look, tapi riding position lebih enak," kata sumber tersebut. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed