Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 26 Februari 2017, 15:04 WIB

Tak Ada Lagi Ninja 2 Tak, KLX Series Jadi Andalan Kawasaki

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tak Ada Lagi Ninja 2 Tak, KLX Series Jadi Andalan Kawasaki File Foto detikOto
Probolinggo - Kawasaki sebelumnya mengandalkan Ninja 2 tak sebagai penyumbang penjualan terbanyak. Namun, produksi Ninja 2 tak disetop lantaran harus memenuhi regulasi emisi.

Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C. Tanadhi memperkirakan, karena sudah tidak ada Ninja 2 tak, penjualan sepeda motor Kawasaki pun akan sedikit menurun.

"Karena tahun 2016 masih ada sedikit di 3 bulan pertama ada delivery Ninja 2 tak, jadi tahun ini pasti akan sedikit turun dari tahun kemarin," kata Michael di sela-sela test ride Versys-X 250 di Probolinggo, Jawa Timur.

Meski begitu, di luar Ninja 2 tak penjualan Kawasaki diprediksi naik. Michael memperkirakan, penjualan motor Kawasaki naik sekitar 5 persen di luar Ninja 2 tak.

"Kalau secara unit mungkin di angka 90.000-an," ujarnya.

Grafis dan Warna Baru KLX

Kini, penyumbang penjualan terbanyak adalah Kawasaki KLX Series. Motor offroad itu, kata Michael bisa menyumbang 60 persen dari total penjualan Kawasaki.

"Sisanya, Ninja 250, Ninja 250 SL, dan lainnya," ucap Michael.

Dia berharap, adanya produk baru dari Kawasaki akan membantu meningkatkan penjualan. "Salah satunya Versys-X 250 yang nambah, dan akan ada tipe-tipe baru yang akan kami keluarkan tahun ini," ujarnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed