Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 18 Feb 2017, 10:24 WIB

Penggila MotoGP Bisa Beli Ducati V4 Superbike

Dina Rayanti - detikOto
Penggila MotoGP Bisa Beli Ducati V4 Superbike Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Ducati kini sedang mengembangkan mesin V4 untuk superbike. CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan mesin tersebut nantinya juga bisa dirasakan oleh konsumen.

"Kami ke arah sana, kami sedang mengembangkannya. Fans kami pastinya bisa membeli V4 superbike. Ini akan menjadi motor kompetitif dengan mesin yang hampir mendekati motor digunakan dengan Jorge Lorenzo (di balapan MotoGP). Jadi kami tidak seperti yang lain di pasar, dan ini sangat excited," kata Claudio saat berkunjung di Indonesia, Jumat (17/2/2017).

Dengan pengalaman Ducati yang cukup lama di MotoGP, ia yakin dengan pengembangan mesin V4 bakal menguntungkan Ducati. "Kita sudah memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di MotoGP, kami sudah punya keahlian mengembangkan tipe mesin ini. Kami bisa mengambil segala keuntungan teknologi yang dikembangkan ke model superbike," ungkap Claudio.

Sebelumnya dikabarkan mesin V4 terbaru ini akan menjadi pilihan baru untuk Panigale. Domenicali pun mengamininya dengan mengatakan V4 superbike sudah semakin dekat.

5 Motor Baru untuk Indonesia

Sementara itu Garansindo Euro Sports sebagai distributor resmi Ducati di Indonesia siap menghadirkan 5 motor baru di Indonesia pada tahun 2017 ini. Hal tersebut dibocorkan oleh Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya.

"Kita tahun ini ada 5 produk baru, 2 diluncurkan di IIMS (Indonesia International Motor Show) yaitu Multistrada 950 dan Monster 797. Semester kedua Ducati Supersport, Scrambler Cafe Racer, dan Scrambler Desert Sled," kata Dhani.

Ducati SupersportDucati Supersport Foto: Ducati



Ducati Scrambler Cafe Racer dan SledDucati Scrambler Cafe Racer dan Desert Sled Foto: Ducati

Tak hanya itu, Ducati juga akan menjangkau kebutuhan konsumen yang berada di luar Jakarta dengan menambah diler di kota Surabaya, Bandung, dan Bali. "Tahun ini tambah network salah satunya di Bali, Surabaya, Bandung untuk memenuhi disana karena interest disana cukup baik," tambah Dhani.

Di tahun ini pun Garansindo menargetkan bisa menjual 2 kali lipat lebih banyak motor dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu kita efektif jualan di Mei overall ada 100 dari Mei-Desember tahun ini target bisa double," tutup Dhani. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed