Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 26 Januari 2017, 13:26 WIB

Andrea Iannone dan Alex Rins Datang ke RI, Rilis Motor Suzuki

M Luthfi Andika - detikOto
Andrea Iannone dan Alex Rins Datang ke RI, Rilis Motor Suzuki Foto: Hasan Alhabshy
Bogor - Suzuki memastikan akan memperkenalkan GSX-R 150 dan GSX-S 150 pada pertengahan Februari 2017. Dua motor sport andalan Suzuki bakal langsung dikenalkan pebalap MotoGP Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins.

"Tanggal 18 Februari 2017, kami akan meluncurkan kembali GSX-R 150 dan GSX-S 150 di Citos (Cilandak Jakarta Selatan-Red). Dan akan langsung diperkenalkan oleh Andrea Iannone dan Alex Rins," kata Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama, di Sentul Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

Seiji berharap dengan langsung diperkenalkan oleh pebalap MotoGP, bisa mendongkrak penjualan GSX-R 150 dan GSX-S 150. "Dengan adanya pebalap MotoGP, harusnya ini efektif untuk bisa mendongkrak penjualan. Dan besok kami juga memiliki brand ambasador dari Indonesia," katanya.

Suzuki GSX-R150Suzuki GSX-R150 Foto: M Luthfi Andika


Namun Seiji meminta maaf, untuk saat ini dirinya belum bisa mengatakan target penjualan kedua motor sport andalannya tersebut.

"Target kami baru akan kami ungkapkan pada saat launching resmi, bersama dengan Iannone. Tapi kami pastikan, kami bisa memproduksi banyak bahkan hingga 1 juta. Karena kami akan mengeskpor GSX-R 150 dan GSX-S 150, ke Eropa, Jepang, Amerika Latin, ASEAN, Australia, Midle East," tambahnya.

Model berpose dengan Suzuki GSX-R150Model berpose dengan Suzuki GSX-R150 Foto: M Luthfi Andika


Yang pasti sejak diperkenalkan 2016 lalu, ada sekitar 800 unit lebih pemesanan. "Untuk kedua model terbaru kami Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 sudah ada sekitar 800 unit lebih pemesanan tapi ini belum total, nanti ya datanya. Tapi ini cukup bagus bagi kami, tapi kami akan terus berusaha lebih keras lagi," kata Seiji Itayama.

Itayama menjelaskan dari seluruh pemesanan tersebut, sebanyak 80 persen pemesanan diraih oleh GSX-R 150. "Pemesanan paling banyak itu GSX-R 150, itu mencapai 80 persen pemesanan. Baru sisanya GSX-S 150," katanya.

Itayama mengatakan kedua motor sport Suzuki ini akan menjadi titik balik kiprah Suzuki di Indonesia. GSX-R 150 dan GSX-S 150 pertama kali ditampilkan kepada publik Indonesia pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada November lalu.

Hadir dengan fitur Key-less Ignition System, GSX-R 150 menjadi produk sport pertama di segmennya yang menerapkan fitur tersebut di Indonesia. GSX-R 150 juga dilengkapi dengan fitur – fitur canggih lainnya seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System.

Suzuki GSX-S 150 turut menemani kemunculan GSX-R 150 sebagai pilihan terbaik bagi konsumen yang lebih mengutamakan kenyamanan mengendarai motor berperforma tinggi.

GSX-S 150 menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R 150 namun bergaya lebih sporty dan ergonomis, menjadi suatu keunggulan yang berbeda dan tidak dimiliki oleh motor lain di kelasnya.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +