Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Januari 2017, 13:35 WIB

Suzuki Harap Kiprah Pebalap MotoGP Sumbang ke Penjualan Motor

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Harap Kiprah Pebalap MotoGP Sumbang ke Penjualan Motor Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta - Meski ditinggal pebalap Maverick Vinales ke tim Movistar Yamaha mendampingi Valentino Rossi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih yakin dua pebalap baru di tim Suzuki Ecstar yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins bisa menjadi senjata dalam menjual dua motor sport anyarnya yang akan diluncurkan yaitu GSX-R 150 dan GSX-S 150.

"Ya karena GSX-R dan GSX-S keduanya motor sport ya," kata Sales and Marketing 2W Assistant to Department Head PT SIS, Morikawa Daigo, di Jakarta.

Pihaknya pun yakin di 2017, Suzuki Ecstar bisa tampil lebih baik terlebih di musim 2016 lalu bisa naik podium di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Jadi tahun 2016 itu tahun kedua di MotoGP setelah vakum dan balik lagi, tapi walaupun tahun kedua kita bisa naik podium contohnya di Silvestone Inggris, waktu itu Vinales naik podium. Jadi performa lebih baik dibanding 2015 itu pasti," sambung Morikawa.

"Tahun ini dia pindah ke Yamaha kita cari tahun ini yang lebih bagus yaitu Iannone yang berani dan nekat kadang-kadang dia jatuh tapi waktu kualifikasi di Spanyol dia sudah naik GSX RR dan hasilnya lumayan bagus, mudah-mudahan bisa naik podium lebih banyak," tutup Morikawa.

Kedua pebalap itu akan ikut serta meluncurkan motor GSX-R 150 dan GSX-S 150 di Jakarta bulan Februari mendatang. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +