Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 02 Jan 2017, 11:20 WIB

Konsep Unik Motor Listrik dari Denmark

Dina Rayanti - detikOto
Konsep Unik Motor Listrik dari Denmark Foto: Pool (Motor1)
Kopenhagen - Bermarkas di Kopenhagen, Denmark, Fenris Motorcycle kini sedang menyiapkan setidaknya 2 model motor listrik. Jika nanti sudah rampung, motor ini diperkirakan bisa mencapai kecepatan maksimum 300 km/jam dan waktu yang ditempuh dari 0-100 km/jam hanya di bawah 3 detik saja.

Bos Fenris Motorcycle, Jesper Vind mempercayai hanya ada satu rivalnya di pasaran yaitu Energica.

"Dua pabrikan besar AS yang telah memulai pengembangannya saat ini dan kita hanya memiliki satu kompetitor asal Italia yaitu Energica," jelas Jesper.

Meski banyak suara sumbang soal perusahaan yang hanya memiliki kendaraan prototipe, Fenris mengklaim motornya lebih ringan 11,8 kg atau seperempat dari para kompetitornya.

Versi akhirnya motor ini hanya memiliki berat 195 kg seperti berat pada motor-motor naked. Selain itu juga motor listrik ini memiliki tenaga 200 daya kuda dan torsi instan sehingga bisa bersaing dengan motor-motr lain.

Dari foto yang dilansir Autoevolution, Senin (2/1/2017) Fenris tak bakal sama dengan motor-motor lainnya. Seperti suspensi di depan dan lengan ayun belakang dengan hanya satu shock breaker di bawah motor.

Hal tersebut dilakukan untuk memusatkan berat di tengah serendah mungkin dan baterai yang duduk dekat mesin dan tangki bensin seperti yang ditemukan pada motor biasanya.

Dari sketsa tersebut terlihat ada dua motor yang diproduksi yaitu motor sport dan tourer. Sebagai awalan, Fenris bakal menciptakan 500 unit di 2019. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed