Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 27 Desember 2016, 12:38 WIB

TVS Mulai Jajaki Segmen Motor Sport Premium

Dina Rayanti - detikOto
TVS Mulai Jajaki Segmen Motor Sport Premium Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Segmen motor sport premium saat ini mulai ramai. Sebut saja yang terbaru kehadiran Honda CBR 250 RR atau sebelumnya ada Kawasaki Ninja 250 juga ada KTM Duke.

Hal tersebut yang membuat produsen motor asal India, PT TVS Motor Company Indonesia mengubah strateginya di 2017 dengan masuk ke segmne premium.

"Untuk awalnya Akula kami ubah strategi ke premium karena kompetisi sudah ada disana, kompetisi sangat kuat disana, customer punya banyak pilihan karena itu kami berpikir untuk fokus di segmen premium," kata Presiden Direktur TVS Motor Company Indonesia, Ventraman Thiyagarajan di Jakarta.

Seperti diketahui, TVS bakalan memboyong motor sport anyarnya di 2017 yaitu Akula 310 hasil kerjasamanya dengan BMW yang kabarnya jika sudah masuk jalur produksi akan menjadi Apache RTR 300 bakal mengusung mesin 313 cc berpendingin cairan silinder tunggal yang dikawinkan dengan girboks enam percepatan.

Mesin yang juga menyokong tenaga untuk BMW G 310 R tersebut memiliki tenaga hingga 34 bhp dengan torsi 28 Nm pada rpm 7.500

Sama seperti BMW G 310 R, TVS Apache RTR 300 ini bakal menggunakan suspensi depan up-side down dan suspensi belakang monoshock. Diharapkan, motor ini juga ditawarkan dengan fitur opsional ABS. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed