Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 26 Mei 2016, 17:04 WIB

Achilles-Corsa Ban Resmi Klub Paris Saint-German

Niken Purnamasari - detikOto
Achilles-Corsa Ban Resmi Klub Paris Saint-German Foto: dok detikOto
Jakarta - Merek ban asal Indonesia, Achilles dan Corsa resmi menjadi official global partner dengan klub sepakbola asal Paris Saint-Germain.

Alasan kedua merek ban tersebut menggandeng klub sepakbola asal Prancis itu sebagai salah satu strategi untuk memperluas ekspansi penjualan secara global.

"Kami official tire PSG untuk 2016-2019. Kami memilih dari segi sepakbola karena karena bola sarana luar biasa untuk marketing. Fans bola itu fanatik. Fanatisme yang dimiliki fans PSG di negara lain sangat kuat sehingga bisa memengaruhi penjualan kita," kata Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Pieter Tanuri, selaku produsen ban Achilles dan Corsa.

Sebelumnya, Multistrada juga telah menjalin kerja sama dengan klub sepakbola ternama yakni Manchester United. Sementara untuk klub sepakbola dalam negeri, produsen ban tersebut turut mendukung Persib Bandung, Bali United, dan Arema Cronus.

Ditargetkan Multistrada dengan menjadi partner dari klub Paris Saint-Germain, penjualan khususnya di Eropa dapat meningkat dua kali lipat.

"Penjualan untuk ekspor kita di Eropa saat ini 15 persen. Kita harap dengan kerja sama dengan PSG karena punya fan base besar di sana bisa double (penjualannya)," ujarnya.

Saat ini ban merek Achilles dan Corsa buatan pabrik yang berlokasi di Cikarang, Bekasi telah memproduksi 30 ribu ban mobil dan 16 ribu ban motor yang terdistribusi ke 93 negara seluruh dunia.



(nkn/ddn)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed