Jumat, 24 Jul 2015 18:05 WIB

TVS Apache Sulawesi Exploradventure

Perjalanan TVS Apache di 'Tanah yang Terangkat'

Adi Aghoy - detikOto
Palu - Palu. Sebuah kota besar yang merepresentasikan keindahan alam Indonesia yang lengkap dengan adanya lembah, lautan, sungai, pegunungan dan teluk.

Berdasarkan literatur sejarah, asal usul nama kota Palu berasal dari kata Topalu'e, yang artinya ‘tanah yang terangkat’ karena daerah ini awalnya adalah lautan.

Ketika terjadi gempa dan pergeseran lempeng bumi, kawasan ini terangkat dan membentuk daratan lembah dengan kontur daratan dan pegunungan menjadi kombinasi yang indah yang sekarang menjadi Kota Palu.

Perjalanan tim TVS Apache Sulawesi ExplorAdventure memasuki kota Palu, melintasi daerah ‘Kebun Kopi’ sebuah nama untuk kawasan tebing terjal dengan jalan yang masih rusak pada sebagian besar badan jalan dan seringkali longsor pada dinding tebing dan menggerus badan jalan hingga masuk ke jurang.



Ketangguhan TVS Apache RTR 180 mampu membawa tim melintasi medan berat di kawasan tersebut hingga memasuki kota Palu.





Di kota ini terdapat diler utama TVS Motor untuk kawasan Sulawesi Tengah. Dengan mengutamakan pelayanan servis dan ketersediaan suku cadang, diler TVS Palu yang terletak di jalan Gajah Mada, kota Palu ini menjadi salah satu diler utama di kawasan ini yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.




Tim TVS Apache Sulawesi ExplorAdventure juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan servis rutin dan perawatan untuk unit TVS Apache RTR 180, hingga melakukan beberapa perbaikan minor, sebelum team siap untuk melanjutkan perjalanan ke rute berikutnya.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya