Senin, 25 Mei 2015 18:17 WIB

TVS Sulawesi Exploradventure

TVS Lanjutkan Penjelajahan ke Pulau Sulawesi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Makassar -

Puas menjelajahi Pulau Sumatera dan Kalimantan, TVS Motor bersama dengan Equatorrad MotorAdventure melanjutkan penjelajahan ke pulau Sulawesi dengan tajuk ‘Sulawesi Exploradventure’.

Penjelajah bermotor kali ini beranggotakan 4 biker yang akan menggunakan TVS Apache RTR 180 cc.

Tim Equatorrad MotorAdventure yang dikomandoi Adi Aghoy ini sebelumnya telah berhasil menaklukan pulau Sumatera dengan expedisi yang bernama Saptaranu dengan misi menjelajah 7 danau yang ada di pulau Sumatra.

Dan tahun lalu berhasil menyelesaikan penjelajahan ke pulau Kalimantan dengan misi menjelajah 9 taman nasional di Kalimantan.

Tim yang sama tengah melakukan penjelajahan ke pulau Sulawesi kali ini dengan misi menjelajah 7 taman laut yang ada di Sulawesi. Perjalanan dimulai pekan ini.

Penjelajahan kali ini juga merupakan ajang pembuktian akan kualitas produk dan juga uji kekuatan dan daya tahan dari TVS Apache RTR180.

Sepeda motor yang digunakan untuk menjelajah pulau Sulawesi merupakan unit sepeda motor yang sama dengan unit sepeda motor yang di gunakan untuk penjelajahan di Sumatra dan juga Kalimantan.

Hal ini untuk membuktikan bahwa TVS Apache RTR 180 merupakan sepeda motor yang tangguh dan memiliki daya tahan yang tidak perlu diragukan lagi. Dalam penjelajahan ini team akan menempuh perjalanan lebih dari 7.500 km ini akan ditempuh kurang lebih dalam waktu 45 hari dimulai dari kota Makassar dan juga akan berakhir di kota Makassar,” ujar Deputy Manager Corporate Communication Rio Aditya Putra dalam siaran pers, Senin (25/5/2015).

Event touring menjelajah pulau Sulawesi ini dimulai dari Makassar pada tanggal 24 Mei 2015 tepatnya di lapangan Karebosi sebagai titik start dan akan mengelilingi pulau Sulawesi dalam 6 etape.

Etape pertama akan menempuh Makassar menuju Palu, dilanjutkan Palu – Gorontalo; Gorontalo – Manado; Manado – Ampana; Ampana – Kendari; dan di akhiri Kendari – Makassar sebagai etape terakhir.

Hal lain yang menjadi daya tarik dari penjelajahan ini selain menggunakan unit sepeda motor TVS Apache RTR 180 yang sama, tim ini juga beranggotakan seorang lady biker yang bernama Eleonora Ajisela Agrippina yang telah menjadi bagian dari team Equatorrad sejak penjelajahan di pulau Kalimantan.

Ajisela telah dikenal luas di kalangan bikers sebagai seorang lady biker yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial.



(Dadan Kuswaraharja/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com