Yamaha Buka Pusat R&D di Indonesia

- detikOto
Jumat, 03 Apr 2015 14:20 WIB
ilustrasi: pabrik Yamaha di Indonesia
Iwata - Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan telah membuka pusat R&D di Indonesia. Pusat R&D yang bernama PT Yamaha Motor R&D Indonesia (YMRID) itu nantinya akan berfungsi mengembangkan motor baru di Indonesia serta pasar roda 2 di ASEAN.

Dalam keterangan resminya, Jumat (3/4/2015) YMRID itu dibuka sebagain dasar manufaktur sepeda motor dari anak perusahaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang berada di Jakarta, Indonesia.

Produk-produk yang dibuat oleh YIMM dan YMRID itu akan fokus menyasar ke pasar ASEAN. Pengerjaannya meliputi perubahan desain eksterior, perubahan warna, grafis dan lain sebagainya.

Untuk Yamaha Motor Group, fokus yang dikerjakannya adalah teknologi dasar dan strategi termasuk pertumbuhan perusahaan di masa depan. Strategi yang terbaik menurut Yamaha adalah mendirikan R&D di pasar yang potensial.

Tak hanya di Indonesia, pabrikan sepeda motor yang berlogo Garpu Tala ini juga membuka pusat R&D di Italia, India, Tiongkok dan Taiwan. Fungsi dari pusat-pusat R&D itu sama yakni mengembangkan produk yang memiliki teknologi yang modern.

(ady/ady)