Jumat, 27 Feb 2015 13:03 WIB

Apa Beda Suzuki Address di Indonesia, Jepang, Eropa?

- detikOto
Bekasi - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku produsen motor Suzuki dan PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Dua sebagai pemasarnya resmi melepas skutik Suzuki Address ke pasar Asia, Eropa dan Oceania. Ditargetkan, sebanyak 30.000 unit Suzuki Address sepanjang 2015.

Memang, dari spesifikasi mesin, kualitas material dan performa tidak berbeda dengan Suzuki Address untuk pasar Indonesia. Address ini masih memiliki mesin fuel injection berkapasitas 110 cc.

Meski begitu, ada perbedaan yang cukup signifikan. Menurut 2W & 4W Export Section Head, Kenji Mori, ada lima hal yang membedakan.

"Perbedaannya dengan tipe yang Indonesia ada lima perbedaan. Pertama warna bodi, perbedaan kedua lampu sen belakang, handle pegangan belakang/behel, knalpot dan emisi yang berbeda, selanjutnya adalah menggunakan ban tubeless," katanya di sesi konferensi pers acara pelepasan ekspor Suzuki Address di pabrik Suzuki, Tambun, Bekasi, Jumat (27/2/2015).

Skutik yang diekspor ini memiliki dimensi panjang 1.845 mm, lebar 665 mm dan tinggi 1.095 mm. Sementara wheelbase-nya mencapai 1.260 dengan ground clearance 120 mm dan tinggi kursu 755 mm.

Motor ini menggunakan mesin SOHC 4 langkah satu silinder berpendingin udara. Sistem pembakarannya sudah menerapkan sistem Fuel Injection.

Untuk transmisinya, skutik ini menggunakan CVT. Sementara suspensi depan telescopic, coil spring, oil damped dan suspensi belakang berupa swingarm type, coil spring, oil damped.

Address yang diekspor ini menggunakan ban depan berukuran 80/90-14 dan ban belakang 90/90-14. Kapasitas tangkinya sama yaitu 5,2 liter.

Address yang dijajakan ke pasar global ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna. Ketiganya adalah Metallic Ice Silver, Titan Black dan Brilliant White.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com