Moge Konsep Suzuki Recursion Turbo Siap Produksi?

- detikOto
Sabtu, 03 Jan 2015 18:12 WIB
Jakarta -

Sebuah majalah di Jepang melansir gambar motor yang dipercaya sebagai Suzuki Recursion versi produksi. Konsep motor yang pertama kali mejeng di Tokyo Motor Show lalu itu kini tergambar di sampul depan edisi terbaru majalah Young Machine (YM) di Jepang.

Seperti diberitakan Visordown, Sabtu (3/1/2015), motor ini memiliki sejumlah kesamaan dengan konsep yang dilengkapi turbo itu. Hal yang membuatnya mirip adalah di bagian knalpot, mesin dua silinder dan setengah fairing.

Namun, ujung depan motor yang menjadi sampul majalah YM ini terlihat mirip dengan konsep Suzuki Stratosphere 1100 cc enam silinder. Sebelumnya, konsep itu sudah pernah dirilis pada tahun 2005.

Mesin Suzuki Recursion dikatakan mampu menyemburkan tenaga 100 daya kuda pada RPM 8.000 dengan torsi maksimal 74 ft-lb pada 4.500 RPM. Dengan bobot 174 kg, Suzuki mengklaim motor ini menawarkan efisiensi bahan bakar 50 persen lebih baik daripada sports 600.

Majalah YM terakhir kali mengungkapkan gambar Yamaha R25 di sampul depannya beberapa bulan sebelum peluncuran resmi. Saat itu, gambar yang dihasilkan dari sistem grafis komputer bisa tampak identik dengan yang dirilis Yamaha.

(rgr/lth)