Senin, 08 Des 2014 09:37 WIB

Motor Mio Pun Bersolek ala MotoGP

- detikOto
Jakarta - Skuter matik (skutik) Yamaha Mio M3 125 yang diluncurkan Yamaha akhir pekan lalu memiliki enam tampilan.

Tampilan itu berupa warna Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White dan Tweet Magenta.

Tapi, di ajang Yamaha Asean Cup Race 2014 di Sirkuit Sentul, skutik berteknologi Blue Core pertama di Indonesia itu diberi sentuhan dengan tampilan mirip lineup Yamaha di MotoGP.

Tapi, Assistant General Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur memastikan, Yamaha Mio M3 125 ber-livery MotoGP itu tidak dijual untuk umum. Motor ber-DNA balap itu hanya digunakan panitia Yamaha Asean Cup Race 2014 untuk mobilitasnya.

"Oh itu cuma dipakai untuk paddock ke paddock (mobilitas panitia) aja," ujar Masykur saat ditemui di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

Menurut Masykur, motor dengan paduan warna putih dan biru khas motor Yamaha itu di MotoGP belum ada rencana untuk dibuat masal. "Saat ini belum ada rencana untuk dibuat massal," ujarnya.

Tapi, menurut Masykur, pemilik Yamaha Mio M3 125 bisa mengubah tampilan motornya hingga memiliki desain MotoGP. Konsumen bisa langsung datang ke flagship Yamaha untuk menyulap tampilan motornya seperti motor yang ditunggangi pebalap Yamaha.

"Kalau mau (Mio M3 125)-nya jadi tampilan MotoGP, konsumen bisa datang ke flagship Yamaha," lanjutnya.

Untuk itu, dana sekitar Rp 2,5 hingga Rp 3 juta harus dikeluarkan pemilik skutik dengan teknologi baru ini. Bodi asli pun tetap dimiliki konsumen. Sebab, Yamaha tidak mengubah bodi asli melainkan mengganti bodi baru.

"Jadi bodi yang asli bisa disimpan. Karena banyak konsumen yang tetap ingin memiliki warna bodi asli," ujar Masykur.

Harga Mio M3 125 sendiri mencapai Rp 13,98 juta di daerah Jakarta dan sekitarnya. Yamaha menargetkan dalam setahun setelah dirilis, motor ini bisa terjual sebanyak 860.000 unit.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com