Kamis, 13 Nov 2014 09:18 WIB

Viar Jelajah Indonesia

Tim Viar Kembali ke Bima

- detikOto
Bima - Tim VIAR Jelajah Indonesia di hari ke-26 kembali lagi ke kota Bima setelah sepekan melakukan perjalanan di timur Indonesia (wilayah Labuan Bajo, Aimere, Kupang, Atambua, Larantuka hingga Ende).

Di hari tersebut rangkaian perjalanan praktis tidak panjang yaitu hanya melakukan perjalanan menggunakan transportasi air (feri) selama 8 jam plus 1 jam perjalanan dari pelabuhan Sape menuju kota Bima.



Apa yang dilakukan di kota Bima selanjutnya adalah menjadi tamu dalam acara test ride motor Viar di sirkuit yang disediakan oleh Wadu Motor (Gearbox Motor) plus acara jumpa komunitas sekaligus nonton bareng MotoGP di Yuank Coffee di pusat kota Bima.



Dalam acara malam yang ramai tersebut tim VJI tampil lengkap dan berkumpul bersama tak kurang dari 100 tamu itu.

Dari kota Bima selanjutnya tim VJI akan bersama-sama dengan teman-teman Bima Adventure untuk mengunjungi gunung Tambora.



Gunung tersebut pada 2015 nanti akan memberikan catatan 200 tahun pasca kejadian letusan gunung berapi yang menelan banyak korban jiwa.

Untuk mengenang peristiwa tersebut pemerintah daerah sepakat akan melaksanakan acara bertajuk 'Tambora Menyapa Dunia' yang tak lain juga untuk membuka pintu pariwisata untuk daerah Nusa Tenggara pada umumnya.

Ikuti juga perjalanan tim Via Jelajah Indonesia di link ini

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com