Yamaha R15 Butuh 2 Tahun untuk Sampai Indonesia

- detikOto
Rabu, 23 Apr 2014 21:22 WIB
Jakarta - Yamaha akhirnya resmi meluncurkan Yamaha R15 di Indonesia. Ternyata Yamaha butuh persiapan hingga dua tahun sampai akhirnya meluncurkan motor full fairing ini di Indonesia.

Motor yang dilepas dengan harga Rp 28 jutaan menargetkan anak muda sebagai target pasarnya tersebut dibuat untuk merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati.

Desain bodi R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap.

Di sisi lain, Yamaha juga menjelaskan kalau delta box R15 juga digunakan pada R1 dan R6. Konstruksi delta box kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi MotoGP Yamaha sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi.

Rear arm R15 berbahan alumunium, merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai R15.

Sementara untuk jantungnya, mesin R15 berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology.

”Pecinta Yamaha menunggunya sejak 2008 (tahun perdana munculnya R15 version 1.0). Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia. Dan untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun," kata Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.



(syu/ikh)