Bedah Yamaha R15 Edisi Spesial

- detikOto
Senin, 14 Apr 2014 08:38 WIB
Semarang, - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan 5 unit Yamaha R15 modifikasi untuk 5 orang dari 1.500 pembeli pertama motor sport full fairing Yamaha R15.

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi konsumen terpilih, sebab Yamaha R15 mendapat sentuhan modifikasi senilai Rp 15 juta.

Nah, Yamaha R15 modifikasi edisi spesial ini mendapat sentuhan dengan special painting bertemakan Movistar Yamaha MotoGP Livery 2014. Sementara dapurpacunya masih menggunakan mesin kapasitas 150cc 1 silinder SOHC.

GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo menegaskan cara unik ini demi memanjakan konsumen setia Yamaha.

"Berbagai cara untuk memuaskan konsumen dan cara ini bentuk apresiasi Yamaha atas penantian panjang mereka," kata Eko ketika ditemui di sela-sela acara Yamaha Motor Show 2014 di Semarang.

Agar lebih berperforma, mesin 150cc disandingkan dengan ECU yang sudah di-upgrade ala ECU racing (Daytona) yang bisa di-setting melalui perangkat android.

Diakui Yamaha, ECU itu biasa digunakan tim balap Yamaha di ajang Yamaha Asean Cup Race 2013 yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Penampilan Yamaha R15 edisi khusus semakin sporty karena sudah di-upgrade full system, yaitu knalpot balap merek Sakura dengan silencer dilapisi karbon Kevlar asli.

Knalpot Sakura ini juga digunakan sebagai knalpot resmi tim Yamaha Monster Tech 3. Untuk penggunaan harian, Yamaha melengkapi knalpot racing itu dengan peredam suara.

(ikh/lth)