Selasa, 11 Mar 2014 10:14 WIB

Tiger Mau Diapakan, Honda?

- detikOto
Jakarta - Janji Honda untuk menerapkan sistem injeksi pada semua produk yang dijual di Indonesia telah terucap. Lalu bagaimana dengan Tiger yang sudah lawas?

Honda sudah berulang kali berjanji kalau hanya masalah waktu saja seluruh produk yang ada di Indonesia akan menerapkan sistem injeksi di pengabutannya. Hal itu akan dilakukan secara bertahap.

Spekulasi lalu berhembus Honda Tiger yang akan menjadi model selanjutnya. Terlebih dalam data penjualan motor di Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), belum ada Tiger yang disalurkan Honda di tahun 2014 ini.

Penjualan Tiger dalam bulan sebelumnya pun mengalami penurunan dari 941 unit di November menjadi 813 unit di Desember. Padahal dalam rentang 12 bulan di 2013 ada 12.572 Tiger yang terjual di Indonesia.

Distribusi yang nihil di Januari dan Februari cukup menegaskan terlebih di Februari lalu saja Honda menguasai pasar dengan penjualan sebesar 424.226 motor. Sangat besar bila melihat total penjualan motor di Februari 2014 yang berada di angka 681.267 unit.

Rumor berkembang saat ini Honda hanya tinggal menghabiskan stok Tiger yang ada di dealer sebelum mereka memutuskan memproduksi Tiger terbaru yang sudah berinjeksi.

Terlebih belakangan ini Honda kedapatan tengah mempatenkan desain versi naked dari CBR300R atau CBR250R. Meski belum diketahui detail kapan Honda akan meluncurkannya secara resmi, tapi motor ini akan diluncurkan di negara-negara berkembang.

(syu/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com