Kamis, 27 Feb 2014 12:46 WIB

Yamaha: R1 di Indonesia Bebas dari Recall

- detikOto
Jakarta - Produsen sepeda motor Yamaha tengah melakukan recall R1 dan Super Tenere di Amerika. Penarikan kembali itu dilakukan karena terjadi masalah pada lampu depan yang cepat panas saat menyala.

Lalu bagaimana untuk Yamaha R1 yang dipasarkan di Indonesia, apakah ikut terkena recall tersebut?

GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan untuk Yamaha R1 yang dijual di Indonesia sampai saat ini belum ditemukan adanya masalah, apalagi masalah pada lampu depan yang cepat panas seperti yang terjadi di Amerika.

"Sampai sekarang tidak ada problem untuk Yamaha R1 di Indonesia," tutur pria yang akrab disapa Eko saat dihubungi detikOto, Kamis (27/2/2014).

Ditambahkannya, Yamaha R1 yang dijual di Amerika atau Eropa itu berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Jadi yang mengalami masalah lampu itu produk spek dari Eropa.

"Jadi Insya Allah tidak ada masalah untuk di sini (Indonesia)," lugasnya.

Di Indonesia itu sendiri, Yamah R1 baru diluncurkan resmi oleh Yamaha Indonesia pada November lalu dan sampai saat ini sudah terjual sebanyak 64 unit.

Yamaha YZF-R1 dibanderol Rp 350 juta full package dan Rp 335 juta untuk tipe no package. Full package terdiri dari helmet, jacket, glove, boots. R1 tersedia warna Race Blue, Matt Grey, Competition White.





(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com