Jumat, 30 Agu 2013 13:27 WIB

Dalam 24 Jam, Harley Ini Dicuri, Ketemu, Eh Hilang Lagi...

- detikOto
St Louis - Entah bagaimana perasaan pria yang satu ini. Dalam waktu 24 jam dia terkena sial dimana motor Harley-Davidson miliknya dicuri, lalu ditemukan dan kemudian dicuri lagi. Itu semua terjadi dalam waktu 24 jam.

Pria itu adalah David Dickinson yang sudah berusia 61 tahun. Pria asal St Louis, Missouri, Amerika Serikat itu mengalami nasib sial di awal pekan dimana 2006 Harley-Davidson Dyna Wide Glide miliknya hilang.

Cerita dimulai ketika Dickinson dan teman wanitanya mau makan malam, lalu ban motornya kempes. Untuk mengatasi hal tersebut, Dickinson pun memerintahkan anaknya untuk mengambil motor ini untuk diperbaiki sementara dia memaksakan berjalan dengan ban kempes hingga rumah.

Setelah itu, dia jalan lagi dan baru kembali pukul 3.30. Di pukul 10.00 waktu setempat dia bangun dan ingin pergi sarapan, namun motornya hilang. Dia pun menelepon polisi dan membuat laporan kehilangan.

Lalu pada malam harinya ia mendapat telepon dari seorang petugas yang mengatakan bahwa sepeda motor miliknya telah ditemukan sekitar lima mil dari kediamannya bersama sebuah truk curian. "Saya gembira," kata Dickinson di St Louis Post.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa Dickinson bisa mengambilnya, atau polisi dapat mengatur untuk mengantarkan motor itu ke rumah.

Sementara membuat pengaturan pengembalian motor, ada pria yang datang untuk mengambil truk curian dan dia mengatakan ia akan menderek sepeda motor kembali ke Dickinson. Motor itu benar-benar sampai dan disimpan di rumah anaknya.

Pada pukul 4.45 Rabu pagi, Dickinson pergi ke rumah anaknya untuk mengambil motor. Ketika dia sampai rumah sang anak, motornya hilang.

"Aku tidak takut untuk menangis tetapi ketika saya sampai di jalan, motor itu hilang, sekarang motor itu benar-benar hilang," katanya.

Dickinson memang merupakan tipikal orang Amerika yang tinggal kota kecil, yang jarang mengunci rumah.

Terus benarkah motor Dickinson benar-benar hilang selamanya? Ternyata tidak!

Dua hari setelah motor itu dilaporkan hilang untuk kedua kalinya, motor kembali ditemukan berkat bantuan tetangga dan petugas pos.

Sebelum motor ditemukan petugas pos itu memperlihatkan foto motor kepada rekannya, dan tetangga meminta mereka untuk melapor jika melihat motor yang mirip.

Dan akhirnya seorang rekan melihat motor tengah didorong karena ban kempes. Dia langsung menelepon polisi, dan akhirnya motor itu berhasil ditemukan! Woalah.

"Saya langsung memasang kunci gembok, dan rantai di motor itu," ujar Dickinson tertawa.

Motor itu kini tengah diperbaiki untuk memperbaiki bannya, motor dalam kondisi sempurna.

"Kadang kala ada peristiwa yang mengubah hidup, dan menurut saya ini lah peristiwa itu," ujarnya yang kini selalu memasang kunci pengaman pada motornya.

"Ini hanya untuk waspada saja, bukan takut," tegasnya.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed