Harga Kemahalan, KTM Duke 200 Kurang Diminati

- detikOto
Selasa, 23 Jul 2013 08:12 WIB
Jakarta - Meski merupakan salah satu motor tangguh, KTM Duke ternyata tidak terlalu diminati di Indonesia. Harga kemungkinan adalah penyebabnya.

Agen pemegang Merek (APM) KTM sendiri telah berdiri sejak 2 tahun lalu dan menjadikan KTM Duke 200 menjadi varian pertama yang hadir di Indonesia. Namun ada beberapa alasan yang membuat KTM Duke 200 kurang diminati Indonesia.

"Banyak orang Indonesia yang tidak mengenal KTM Duke 200, padahal produk kami jauh lebih baik. Kami berani di adu dengan pabrikan lain berkapasitas 250cc, pasti kami lebih cepat," kata Director Marketing and Promotion, PT Moto KTM Indonesia, R Kreisna Tirta.

Kreisna mengelak kalau alasan mengapa Duke 200 kurang digemari adalah karena produknya yang kurang garang dibanding lawan-lawannya.

"Katanya KTM Duke 200 kemahalan, padahal teknologi kita tidak kalah, dan memang karena pajak Duke 200 itu mahal," akunya.

PT Moto KTM Indonesia pun tampak kesulitan menjual produk ini. Di awal kedatangannya KTM Indonesia telah mendatangkan hingga 590 unit KTM Duke 200, namun hingga kini masih tersisa sekitar 160 unit di Indonesia.

"Tapi kami berencana untuk bisa memperkenalkan gantinya dengan harga yang relatif murah. Tapi nanti saja kalau variannya telah tiba baru akan kami akan undang kembali," katanya.

KTM Duke 200 sendiri dilepas dengan harga sekitar Rp 57 jutaan dengan mesin single silinder berkapasitas 200 cc. Mesin yang memiliki boreXstroke 72x49 ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 25 hp yang disalurkan melalui transmisi 6-speed.

(lth/syu)