Senin, 05 Nov 2012 13:29 WIB

Motor-motor yang Bikin Ngiler di JMCS

- detikOto
Suzuki Hayabusa (Ady) Suzuki Hayabusa (Ady)
Jakarta - Pameran Jakarta MotorCycle Show sudah berakhir Minggu 4 November kemarin. Kira-kira motor apa saja yang membuat bikers ngiler?

Dari stand Honda dilaporkan, motor terbaru Honda yakni Honda CB150R StreetFire mendapatkan respons yang mantap.

PR Manager PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin menuturkan sudah ada angka pemesanan sebanyak 1.400 unit untuk motor sport terbaru Honda itu. Padahal harga pastinya belum pula diumumkan Honda.

Motor anyar Honda yang dilahirkan untuk menjungkalkan Yamaha V-Ixion dari singgasana motor sport 150 cc ini akan ditempatkan di antara MegaPro dan Tiger. Dan dengan begitu, diperkirakan harga motor ini akan berada dikisaran angka Rp 20 jutaan. Di jantungnya, janji Honda untuk memberikan mesin 150 cc yang sama dengan yang digendong CBR150R juga terealisasi.

Motor yang sebelumnya kerap disebut Honda 'Teralis' ini hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc, 4-stroke, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin.

Mesin ini menurut Honda menghasilkan performa dan respons tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Sementara di booth Suzuki 3 motor Suzuki yakni Suzuki Hayabusa, Sky Wave 250 dan GSR 750 langsung disambut hangat.

"Untuk Hayabusa sudah ada yang pesan 2 unit, Sky Wave 250 3 unit dan GSR 750 1 unit," terang Tommy Ernawan, Event Manager PT Suzuki Indomobil Sales 2W saat berbincang dengan detikOto, Jumat lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Tommy ini, untuk membeli 3 motor tersebut, konsumen cukup membayar uang tanda jadi sebesar Rp 2 juta. Setelah proses pengkreditan selesai, konsumen diharuskan bersabar karena Suzuki baru bisa mengirim barangnya di awal 2013 mendatang.

Untuk Hayabusa dijual Rp 350 juta, Sky Wave 250 dijual Rp 105,5 juta dan Suzuki GSR 750 dibanderol Rp 210 juta. "Untuk Sky Wave 250 hanya tersedia 4 unit saja yang ready stock di JMCS," cetusnya.

Selain itu Tommy menambahkan, kedepannya 3 motor tersebut akan di pasarkan resmi di Indonesia. Saat ini pihak SIS sedang melihat respon dari masyarakat terhadap 3 motor tersebut.

Dari booth Kawasaki, motor berwarna merah mencolok dengan cc besar Kawasaki ZX-14R menjadi dambaan pengunjung.

Setiap pengunjung yang datang selalu menyempatkan datang ke ZX-14 untuk melihat secara jelas bahkan sampai ada pengunjung yang berfoto diatas motor tersebut.

"Kawasaki yang ini keren banget. Warnanya mencolok, secara keseluruhan pokonya oke banget," cetus Risfan, salah satu pengunjung di Kawasaki ZX-14 kepada detikOto.

Kawasaki ZX-14R yang dipamerkan ini merupakan versi touring. Setiap detiknya selalu dikermuni oleh para pengunjung yang datang. Kebanyakan dari mereka melakukan foto bersama dengan ZX-14R.

"Yang ini baru kita pamerkan belum dilaunching dan dipesan. Tapi untuk harganya sudah ada yakni Rp 635 juta. Rencananya versi sportnya akan diluncurkan bulan depan," terang Susan, Sales Marketing Kawasaki saat berbincang dengan detikOto di booth Kawasaki.

Susan menerangkan, animo masyarakat terhadap 3 motor gede yang dipamerkan di JMCS cukup menarik perhatian pengunjung. Terutama Kawasaki ZX-14R. "Yang nanyain banyak banget, malah sampai yang mau inden untuk beli tapi kami belum bisa menjualnya sekarang," tambahnya.

Motor Yamaha V-Ixion terbaru juga menjadi impian pengunjung. Baru 2 hari JMCS, motor ini sudah laku 47 unit.


"Mereka kebanyakan pesan sekarang karena mau dapat cepat. Padahal harganya belum ada. V-Ixion lawas saja Rp 21,7 juta, dan yang barunya belum tahu. Tapi konsumen sudah mau beli " kata Sales Counter Yamaha, Ryan.

Apa motor yang bikin ngiler Anda Otolovers?



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com