Senin, 29 Okt 2012 09:10 WIB

Honda di Masa Depan Fokus di Motor Laki-laki

- detikOto
Honda CBR150R
Serpong - Di segmen motor skuter matik (skutik) Honda memang sudah menjadi rajanya. Hampir 50 persen lebih penjualan Honda didominasi oleh motor skutik. Tapi untuk motor sport, Honda masih memiliki pangsa pasar yang kecil.

Tapi, PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya tidak akan berdiam diri. Buktinya AHM mulai melangkahkan kakinya untuk lebih fokus bermain di kelas motor sport. Seperti motor sport terbarunya yang bakal dipamerkan di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 di Jakarta Convention Center (JCC) akhir bulan ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra, mengatakan kalau dalam 2 atau 3 tahun ke depan Honda akan fokus bermain di kelas motor sport.

"Kalau kita terus konsisten meluncurkan motor sport saya yakin 2 atau 3 tahun ke depan Honda bakal lebih fokus dan bersaing dengan yang lainnya," papar Agustinus di sela acara The All New BeAT FI UnBeATable Econo Riding di Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu,

Lebih lanjut, Agustinus menambahkan beberapa strategi untuk bermain di motor sport sedang dikemas. Salah satunya Honda Teralis yang dipersiapkan AHM sebagai produk pamungkas di 2012 ini.

"Intinya seperti ini, apa yang kita promosikan di balapan, bisa kami bawa kesini (Indonesia). Tapi itu harus membutuhkan proses yang panjang dan harus ada market yang jelas," imbuhnya.

"Tunggu saja, semoga 2 atau 3 tahun ke depan kami (Honda) bisa menguasai motor sport di Tanah Air. Kita juga bakal pamerin banyak motor konsep di JMCS nanti," tutupnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com