Jumat, 19 Okt 2012 08:30 WIB

Motor Injeksi Yamaha Kian Sukses

- detikOto
Jakarta - Motor injeksi Yamaha semakin sukses. Yamaha tetap mempertahankan dominasi penjualan di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya (Territory VII).

Market share Yamaha di daerah itu pada September 2012 tertinggi 51,7 persen ditunjang kontribusi penting motor injeksi.

"Territory VII memegang peran sangat penting untuk meningkatkan penjualan nasional Yamaha. Dominasinya terus bertahan dan kuat karena kualitas motor Yamaha, imej yang kuat dan loyalitas konsumen. Ditambah berkembangnya motor injeksi, Yamaha semakin memperlihatkan kekuatannya dengan pengalaman lebih dari lima tahun menangani motor injeksi," jelas PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, Indra Dwi Sunda dalam rilis yang diterima detikOto, Jumat (19/10/2012).

Menurut Yamaha motor injeksi Yamaha berkontribusi 61 persen (14.795 unit) dari total penjualan Territory VII di September 2012 sebesar 24.220 unit. Jupiter CW FI paling laris setelah berhasil terjual 3.768 unit. Minat konsumen terhadap motor bebek injeksi pertama Yamaha ini sesuai karakter masyarakat setempat yang menyukai motor kencang namun irit. Di posisi kedua Soul GT menyumbang 3.695 unit.

Menyusul Mio J CW FI Teen 3.545 unit. Untuk penjualan nasional Mio J CW FI Teen adalah motor terlaris Yamaha yang di September tahun ini terjual 43.400 unit atau naik 86 persen dibandingkan sebulan sebelumnya. Mio J CW FI menjadi motor favorit keempat Yamaha di Territory VII dengan penjualan 1.875 unit. Disusul motor sport injeksi nomor satu di Indonesia, V-Ixion yang memberikan kontribusi 1.830 unit. Lainnya, Jupiter Z FI 54 unit dan Mio J FI 28 unit.

Selama ini pabrikan India bajaj dan pabrikan Jepang Kawasaki, memang sama-sama memilih untuk lebih fokus melahirkan motor batangan alias motor laki. Bahkan Bajaj tidak melahirkan varian bebek sekali pun di tanah air.

(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com