Selasa, 31 Okt 2017 10:18 WIB

Produsen Motor Listrik Ini Jual 500 Motor Tiap Bulannya

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor listrik Viar Foto: dok. detikcom Motor listrik Viar Foto: dok. detikcom
Jakarta - Dewasa ini nampaknya motor listrik sedang booming. Dikarenakan lebih hemat dan ramah lingkungan, beberapa kota pun sudah mulai berminat untuk membelinya.

Dari catatan PT Triangle Motorindo selaku Agen Pemegang Merk (APM) Viar Motor, dalam sebulannya Viar Q1 dapat terdistribusi hingga 500 unit. Bahkan, masih ada yang sedang menunggu antrian.

"Kita juga terkejut sih bahwa ternyata penjualan melebihi ekspetasi yang tadinya sebulan 100 unit, ini sampai 500 unit," kata Deden Gunawan selaku Corporate Manager PT Triangle Motorindo kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/10/2017).

"Tapi untuk total pastinya belum bisa saya paparkan ya karena masih digarap untuk datanya," sambungnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Deden memaparkan bahwa penorehan angka tersebut sangat dibantu oleh pihak PLN yang terus menyosialisasikan keunggulan untuk menggunakan motor listrik diseluruh jaringannya. Bahkan mereka pun menghimbau semua pegawainya untuk menggunakan motor listrik.

"Nanti kita akan ke jaringan PLN di Bali, Lombok, dan Mataram. Kemarin ke Pontianak. Yah semua Indonesia deh nantinya. Kita sebenarnya sangat di bantu banget nih sama PLN karena dia menghimbau semua pegawainya pakai motor listrik," ucapnya.

"Apalagi seluruh provinsi digalakkan agar berubah dari motor konvensional ke sini," tambah Deden.

Sebelumnya, motor listrik rancangan anak bangsa yang dinamakan Gesits sudah terjual 2.500 unit yang di distribusikan ke beberapa korporasi. Ia pun sempat membuka pooling dan dihasilkan sekitar 9.000 warga Indonesia berniat untuk membawa pulang motor listrik dari Garansindo Group dengan ITS tersebut.

Direncanakan Gesits akan mulai membuka penjualan pada bulan April tahun depan. Wah, bakal banyak motor tak bersuara di aspal Indonesia, nih (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com