Sabtu, 19 Agu 2017 15:37 WIB

Garansindo Harap Motor Listrik Gesits Bisa Diekspor

Dina Rayanti - detikOto
Gesits, Motor Listrik Karya Anak Bangsa Siap Diproduksi Massal (Foto: Rachman Haryanto) Gesits, Motor Listrik Karya Anak Bangsa Siap Diproduksi Massal (Foto: Rachman Haryanto)
Bogor - Motor listrik buatan lokal hasil kerja sama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Gesits semakin dekat memasuki jalur produksi. Gesits rencananya mulai diproduksi paling lambat pada kuartal II tahun depan.

Bukan hanya diproduksi untuk pasar lokal, Garansindo berharap Gesits bisa bersaing dengan motor-motor listrik merek lain dari luar negeri.

"Misi kami dengan ITS tidak hanya menciptakan motor listrik biasa, tapi harus punya produk durable yang mampu bersaing tak hanya untuk standar nasional malah kami malah bisa ingin ekspor, itu target kita," kata CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah di Bogor.

Untuk tahap awal, kata Memet, negara-negara ASEAN-lah yang menjadi sasaran ekspor. Di tahun pertamanya, Gesits bakalan diproduksi sebanyak 50.000 unit pada semester I tahun 2018. Menurut Memet, nantinya ada perubahan pada model Gesits versi produksi, namun ia enggan membocorkannya.

"Ada perubahan tentunya tapi memang sengaja belum kita keluarkan," lanjut Memet.

Sebagai informasi, pabrik perakitan Gesits sendiri akan menempati salah satu bangunan di kawasan industri terpadu PT WIKA (Persero) yang memiliki luas total areal 30 hektar. Dalam tahap awal pabrik akan menggunakan salah satu bangunan seluas 2.400 meter persegi sebagai fasilitas penerimaan komponen, perakitan kendaraan, dan pengujian akhir. Adapun hasil produksi akan ditampung dalam sebuah gudang penyimpanan sementara seluas 1.400 meter persegi. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed