Modifikasi BMW R 18 'Berkumis' Seperti Versi Mobil

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 20 Jan 2021 07:41 WIB
Modifikasi ini menggunakan fairing unik dengan sentuhan grill khas mobil BMW.
Modifikasi BMW R 18 Classic. Foto: Kingston Custom
Jakarta -

Selain mobil, motor BMW akhir-akhir ini semakin serius melakukan penetrasi pasar di kelas premium. Bagaimana jika nuansa mobil itu diadopsi oleh motornya? Modifikasi dari Kingston Custom menjawabnya.

Motor terbaru BMW R 18 Classic menjadi objek modifikasi tersebut. Motor besar bergaya retro yang dimodifikasi ini sepintas akan membuat anda teringat pada mobil BMW. Soalnya di bagian depan ada grille khas BMW yang biasanya tak pernah diadopsi oleh motornya.

Modifikasi ini menggunakan fairing unik dengan sentuhan grill khas mobil BMW.Modifikasi ini menggunakan fairing unik dengan sentuhan grill khas mobil BMW. Foto: Kingston Custom

Bagian fasia BMW R 18 ClassicBMW R 18 Classic ini menggunakan fairing yang terkesan seperti lokomotif kereta api cepat. Fairing ini menutupi hampir sebagian besar fasia dan ban depan. Di ujung fairing yang seperti bumper itu ada grill dan logo khas BMW.

Bodywork ini sepenuhnya handmade dengan cat dan stripe job yang terinspirasi dari R 18 First Edition. Namun, bagian depan bukan satu-satunya bagian uniknya. ada juga stang khusus dan spatbor belakang yang membungkus sebagian besar ban.

Di sisi lainnya, modifikasi BMW R 18 ClassicBMW R 18 Classic ini juga dibekali knalpot yang dimodifikasi dan jok aftermarket. Model ini juga memiliki indikator Kellermann serta lampu depan LED tersembunyi.

Modifikasi ini menggunakan fairing unik dengan sentuhan grill khas mobil BMW.Modifikasi ini menggunakan fairing unik dengan sentuhan grill khas mobil BMW. Foto: Kingston Custom

Sejumlah fitur canggih yang dimiliki motor ini dipertahankan. Selain itu dalam modifikasi ini juga tidak mengubah rangka sama sekali.

"BMW R 18 ClassicBMW R 18 Classic sangat sempurna sehingga saya membiarkan teknologinya apa adanya. Bingkainya 100% asli dan sangat canggih sehingga tidak ada yang perlu diubah di sini," jelas builder dari Kingston Custom, Dirk Oehlerking seperti dilansirkan oleh Carscoops.

Begitu pula pada dapur pacu, Oehlerking tak mengusiknya sama sekali. BMW R 18 Classic modifikasi ini masih pakai mesin. Konfigurasi mesin ini dapat menghasilkan performa 91 dk pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 150 Nm direntang putaran 2.000 - 4.000 rpm.

Sebagai informasi pula, BMW R 18 Classic sudah masuk pasar Indonesia. BMW R 18 Classic dijual dengan harga Rp 1,039 miliar off the road. Sementara R 18 First Edition harganya Rp 969 juta off the road.



Simak Video "Dibanderol Rp 960 Jutaan, BMW R 18 First Edition Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)